Oleh:  Vivin Nailufar
Kota, Pemalang

Tempo.co, Jakarta – Mabes Polri menyebutkan ada peningkatan kasus kriminalitas sebesar 11,80 persen danri pekan ke-15 ke pekan-16 di 2020. Kepala Bagian Penerangan Umum Devisi Humas Mabes Polri Komisaris Besar Asep Adi Saputra menuturkan kasus pencurian dengan alat berat menjadi penyumbang naiknya angka Kriminalitas.

Untuk di DKI Jakarta sendiri, Kepolisian Daerah Metro Jaya mencatat peningkatan perampokan Mini Market terjadi dengan memamfaatkan masa Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB). Dalam kondisi pandemi rakyat semakin was-was dan cemas sudah terkena pandemi, kriminalitas malah semkin marak. Hal ini terjadi bukan tanpa alasan, tidak lain karena solusi yang diambil oleh pemimpin ditengah pendemi covid-19 ini adalah tambal sulam ala kapitalis.

Fakta yang menunjukan bahwa rezim saat ini tidak lah mampu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi rakyatnya. Berbeda dengan kepemimpinan islam yang mampu menyelesaikan permasalahan rakyat berdasarkan tuntunan syariat. Pemimpin islam tidak akan mengambil solusi atau keputusan yang akan membahayakan keselamatan rakyatnya, menyadari betul semua kebijakan yang diambil kelak akan dimintai pertanggung jawaban dihadapan Allah SWT.