Oleh: Puji Yuli

Idul Fitri telah tiba. Saatnya kaum muslimin di dunia ini merayakan hari raya idul fitri sebagai hari kemenangan bagi umat muslim. Walaupun saat ini kita sebagai umat Islam harus berlebaran di tengah pandemi virus corona.

Seharusnya kita sebagai kaum muslimin bisa mengambil hikmah dari Idul Fitri sebagai hari kemenangan. Dimana, kita berharap ibadah kita di bulan ramadhan ini bisa diterima oleh Allah SWT. Sehingga kita bisa meraih ketakwaan dan kemenangan di hari idul fitri yang penuh berkah.

Hikmah hari raya idul fitri ini bisa berupa adanya saling bermaaf maafan bagi sesama kaum muslimin. Karena kaum muslimin itu bersaudara dan harus saling bersilaturahim. Meskipun itu hanya bisa dilakukan dengan media sosial karena lebaran tahun ini kita tidak bisa pulang kampung alias mudik. Hal ini terjadi karena saat ini kita dihadapkan pada pandemi virus corona.

Semoga kita sebagai kaum muslimin itu bisa mengambil hikmah dari hari raya idul fitri. Sehingga kita bisa menjadi kaum muslimin yang beruntung dan berkah dunia akhirat. Kembali fitrah dan meraih kemenangan Idul Fitri mubarak.