Oleh: Annisa Nur Sadrina Putri
(Pelajar SMPIT Insantama Bogor)

Pada tanggal 09 Mei 2020 tepatnya di bulan Ramadhan ada berita yang viral yaitu, seorang remaja yang melecehkan gerakan sholat. Mulai dari sholat sambil joget-joget tanpa menutup aurat, sholat sambil memutar musik disko, dll.

Seorang remaja melecehkan gerakan sholat di tengah pandemi covid-19. Seharusnya di tengah pandemi covid-19 kita harus memperbanyak ibadah kepada Allah SWT, bukannya bermaksiat. Bukannya sholat itu merupakan amalan yang pertama kali dihisab di akhirat kelak? dan bukannya juga sholat merupakan tiang agama. Menurut ana, kenapa sholat itu sebagai bahan mainan?.

Perbuatan ini merupakan perbuatan penistaan agama. Kalau menurut ana, mereka itu melecehkan gerakan sholat karena seru, kocak, dan lucu. Padahal sebenarnya mereka sudah mempermainkan Allah SWT. Miris. Kenapa Allah justru dipermainkan oleh kita, padahal Allah lah yang telah menciptakan seisi dunia ini seperti alam semesta, bumi, bulan, matahari, pelangi, dll.

Jadi kita sebagai seorang muslim jangan pernah mempermainkan ibadah, karena kita tahu bahwa ibadah yang kita lakukan akan dimintai pertanggung jawaban nanti di akhirat kelak. Kalau misalnya amal ibadah kita baik kita akan selamat, kalau amal ibadah kita buruk tidak akan selamat.