oleh Suryati, Ciparay

Pidato president Emmanuel marcon mengenai karikatur Nabi muhammad,dan kebebasan berekpresi menjadi sorotan dunia.

Banyak pemimpin negara yang menganggap pidato marcon menyinggung umat islam,dan berlanjut pada aksi pemboikotan produk-produk perancis tidak terbendung disejumlah negara.

Gelombang kecaman tersebut berawal dari pidato macron yang menyatakan bahwa islam adalah agama yang keritis,lalu ia juga menekankan pemerintahannya akan mengeluarkan aturan untuk mencegah “separatis”islam,termasuk pengawasan masjid masjid,ceramah,dan imam yang lebih ketat.

Dan ia mendukung majalah charlie hebdo,menerbitkan ulang karikatur yang melecehkan Nabi muhammad SAW,sebagai bentuk kebebasan berekpresi.

Kalau diamati pernyataan president macron tersebut menyuburkan islamophobia,karna tidak secara langsung mendukung penistaan terhadap Nabi muhammad SAW,melalui karikatur.

Perancis sendiri dalam sejarah tercatat sebagai salah satu kolonialis yang sangat rasialis dan kejam terhadap warga jajahan mereka didunia terutama benua afrika.

Menghina Nabi merupakan perbuatan tercela,yang mendatangkan dosa serta hukuman,apa hukuman bagi penghina nabi?para ulama bersepakat,bahwa orang yang menghina Nabi muhammad SAW,berhak mendapatkan hukuman mati,pembelaan terhadap Nabi adalah syariat yang harus dilakukan,namun sayang dengan tidak berdayanya umat islam sekarang karna tidak adanya daulah khilafah,yang mana menjadi kekuatan umat islam yang akan membela marwah islam hukuman itu tentu saja tidak bisa dilaksanaka,umat islam tidak bisa berbuat banyak untuk membela Nabinya umat hanya bisa mengecam dan memboikot produk-produk negara yang menghina Nabi.

Para pembenci islam sadar betul bahwa islam telah berkembang pesat,dan menunjukan kebangkitannya,dan mereka tidak rela menyaksikan islam berjaya kembali,segala daya dan upaya dilakukan untuk membendung tegaknya khilafah.

Untuk itu sudah saatnya kaum muslimin menyadari bahwa dengan khilafahlah islam dan Nabinya akan terjaga kemuliannya karna khilafah adalah sumber kekuatan umat yang sangat kokoh,yang mana mempersatukan umat karna dengan bersatunya umat tentu saja musuh dan para pembenci islam akan segan,dan berpikir dua kali untuk melecehkan,agama islam dan melecehkan Nabinya.wallahu alam