Oleh: Maharani Mahe

Amerika Serikat (AS) adalah negara yang menerapkan ideologi sekularisme kapitalisme. Dalam rangka menjaga kekuasaannya, AS membuat strategi pecah-belah di negeri-negeri muslim dengan membuat program bernama WOT (War On Terrorism).

Pun AS hingga kini tak pernah mampu menyelesaikan permasalahan/konflik yang terjadi antara Palestina-Israel karena AS memiliki komitmen menjaga hubungan dekat dengan Israel. Joe Biden juga merupakan teman dekat Israel.

Janji-janji yang diungkapkan oleh Joe Biden tak lebih hanyalah pemanis/pencitraan. Sebagaimana pemimpin di negara demokrasi lainnya. Dalam demokrasi, pencitraan/janji manis seolah hal wajib dilakukan, agar pemilih terpikat dan memberi dukungan suara untuknya.

Maka siapapun pemimpinnya, baik itu Obama, Trump, atau Joe Biden, kondisinya akan tetap sama. Mereka adalah ‘artis’ dalam menjalankan ideologi kapitalisme dan menjajah serta memberantas kaum muslimin.

Oleh karena itu, kita sebagai muslim harus mengganti sistem yang sekarang diterapkan (demokrasi) menjadi sistem Islam (khilafah), karena dibawah naungan khilafah, Islam akan menjadi negara adidaya yang meriayah/mengurusi urusan umat.