Oleh: Puspita NT

Berita Kriminal memang tidak ada habisnya. Tapi jika menyangkut kasus kemanusiaan, rasa nya miris, apalagi pelaku nya seorang anak yang menganiaya ibu kandungnya sendiri.

Seorang pria di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, tega menghajar ibu kandungnya sendiri hingga babak belur. Penyebabnya sepele, telat menyalakan obat nyamuk.

Dari hasil pemeriksaan polisi, tindakan tak terpuji itu dilakukan pelaku tidak hanya sekali. Aksinya bahkan dilakukan di bawah pengaruh minuman berakohol.

“Perbuatan pelaku ini sudah kerap kali dilakukan kepada ibunya sendiri. Kali ini paling parah sehingga ibunya terpaksa melaporkan kepada petugas,” ujar Kasat Reskrim Polres Magetan, AKP Ryan Wira Raja Pratama, Kamis, 11 Februari 2021.
m.medcom.id

Pernahkah kita mendengar bahwa Syurga ada di telapak kaki ibu ? Atau berbuat baik kepada orang tua adalah sebuah kewajiban hukum Islam ? Lantas kenapa masih banyak sekali tragedi yang sama sekali tidak mencerminkan hal ini ?

Bukankah negeri ini mayoritas muslim ? dimana penduduknya rata-rata bergama Islam ? juga banyak ormas dan banyak partai Islam yang mengusung Islam untuk membawa perubahan ?

Sebenarnya, Inilah akibat sistem sekuleris kapitalisme berbungkus apik oleh demokrasi yang diterapkan di negeri ini, padahal fakta nya minus solusi dan hanya menonjolkan materialistik oportunistis, tidak memandang hubungan manusia selain untuk saling memanfaatkan.
Pun itu ibu kandung, tetap saja kalau habis manis, sepah dibuang.

Pemikiran sekuleris kapitalis inilah yang luput dari pandangan kita, padahal dampaknya sangat nyata.
Ya, pandangan ini salah satu nya menghasilkan kesadisan yang tidak pantas diperbuat oleh manusia.

Terlebih lagi, sekulerisasi sangat bertentangan dengan Islam dari dasar sampai implikasinya.

Islam mewajibkan keterikatan dengan syariat kaffah dan terbukti 1400 mampu meminimalisir persoalan sosial dalam sejarah peradabannya.

Saatnya kita bergabung dalam pergerakan mengembalikan peradaban Islam tersebut. Walaupun berjuang maupun tidak, Islam juga akan kembali ( An-Nur 55 )

Jika tidak berjuang menelan pil pahit melihat kondisi rusak. Jika berjuang ikut merasakan manisnya iman dalam perjuangan. Pilih yang mana ??